Minggu, 07 Desember 2014

TEKHNIK MERAWAT MEBEL JATI

Mebel atau furniture yang terbuat dari kayu ini memang menjadi salah satu perabot yang pasti ada di dalam rumah semua orang. Jika di dalam rumah anda terdapat mebel kayu seperti ini, maka anda harus dapat merawatnya agar mebel jati jepara yang anda miliki tersebut, terutama cara merawat mebel dapat tetap awet dan terjaga kualitasnya. Jika anda dapat merawat mebel kayu anda ini dengan baik, maka mebel anda tersebut akan memiliki umur pemakaian yang lebih lama pula. Bagaimana cara untuk mengetahui kualitas dari mebel kayu yang mereka beli. Berikut ini beberapa tips bagi anda agar dapat memilih mebel yang terbuat dari kayu berkualitas khususnya produk mebel jati jepara untuk anda.
almari hias

Berikut ini beberapa tipsnya:
1. Pastikan bahwa mebel kayu yang anda pilih terutama produk mebel minimalis tersebut tidak memiliki lubang-lubang kecil di permukaannya. Jika anda memilih mebel yang terbuat dari kayu dengan lubang yang kecil ini, maka dapat dipastikan kualitas dari kayu yang digunakan dalam pembuatan mebel tersebut kurang baik. Lubang-lubang kecil ini diakibatkan karena hewan serangga kecil yang dapat menyebabkan permukaan mebel kayu yang anda pilih tersebut menjadi berlubang dan kemudian akan menjadi rapuh dalam waktu tertentu. Pastikan anda dalam memilihnya tidak terdapat lubang kecil yang diakibatkan oleh serangga ini.

2. Pilih mebel kayu yang terbuat dari kayu yang telah memiliki umur yang tua. mebel jepara yang dibuat dari bahan kayu yang sudah memiliki umur yang tua, maka furniture tersebut akan dapat lebih kuat dan dapat bertahan lebih lama dalam hal usia pemakaian. Kayu yang sudah tua yang dijadikan sebagai bahan dalam membuat mebel ini dapat anda perhatikan dengan ciri memiliki serat kayu yang padat, memiliki bobot kayu yang lebih berat daripada kayu yang masih berusia muda, dan juga dari segi warnanya sendiri berwarna coklat atau kemerahan dengan warna yang merata. Jika anda masih tidak yakin dengan kayu yang digunakan dalam pembuatan furniture yang anda pilih.

3. Tahap penyelesaian proses pengerjaan mebelyang baik dan halus terutama produk kursi tamu jati. adalah salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk mengetahui kualitas dari furniture kayu yang anda beli adalah dengan cara memperhatikan finishing dari produk yang telah anda pilih tersebut. Jika anda melihat warna yang merata di seluruh permukaannya dan juga permukaan yang halus, maka sudah dapat dipastikan bahwa mebel tersebut memiliki kualitas yang baik. Anda juga dapat mengetahui kualitas finishing mebel yang akan anda beli tersebut dengan cara merabanya. Jika ketika anda meraba mebel kayu tersebut dan terasa halus serta tidak terdapat permukaan yang bergelombang, maka itu sudah dapat menjadi indikator bahwa mebel yang anda pilih tersebut memiliki kualitas yang baik.

4. Kekuatan dari mebel kayu yang anda pilih. Jika anda dalam memilih sebuah mebel yang terbuat dari kayu, maka anda dapat mencoba untuk mengetahui kualitasnya. Salah satunya adalah dengan memakai mebel tersebut sebagaimana mestinya. Misalnya saja anda hendak membeli sebuah kursi, maka anda dapat mencoba duduk di atas perabot mebel tersebut dan kemudian anda merasakan apakah kursi tamu jati tersebut terasa kuat ketika anda duduki atau tidak. Kursi tersebut haruslah nyaman dan juga tidak goyah ketika anda gunakan untuk duduk. Yang terpenting dari mencoba untuk mengetahui kekuatan dari mebel kayu yang hendak anda beli adalah tingkat kekuatannya yang tinggi sehingga mebel yang hendak anda beli tersebut tidak mudah goyah ketika digunakan.
Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi pelanggan mebel jepara kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer